Sambut Harlah ke-50, DPC PPP Bojonegoro Ziarah ke Pendiri Ponpes At-Tanwir dan Ponpes Al Rosyid

Berita, Politik5 Dilihat

Bojonegoro, Suryanasional.com – Menjelang Hari lahir Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang ke-50 tahun, DPC PPP Bojonegoro melakukan ziarah ke makam sesepuh pejuang PPP Bojonegoro sekaligus pendiri pondok pesantren At Tanwir Desa Talun, Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro, KH. Muhammad Sholeh, Selasa (3/1/2023).

Dalam menyambut harlah PPP yang ke-50 yang akan diperingati tanggal 5 Januari 2023, DPC PPP Bojonegoro juga melakukan ziarah ke makam KH. Muhammad Rosyid, pendiri pondok pesantren Al Rosyid, Desa Ngumpakdalem, Kecamatan Dander, Bojonegoro.

Ketua DPC PPP Bojonegoro Sunaryo Abuma’in mengatakan, tujuan ziarah ini adalah mengharapkan keberkahan.

“Ziarah ini untuk mengenang perjuangan dan jasa KH. Muhammad Sholeh maupun KH. Muhammad Rosyid dalam perjuangan PPP. Ziarah ini juga untuk mengharapkan keberkahan,” kata Sunaryo Abuma’in,

Mengembalikan PPP seperti masa kejayaannya dulu merupakan ikhtiar PPP saat ini. Sunaryo Abuma’in, berharap agar warga NU maupun ormas Islam lainnya dapat kembali ke rumah, yakni partai PPP.

“Harapan kita tidak lain tidak bukan adalah untuk mengambil posisi PPP seperti masa kejayaannya dulu. Kita berharap seluruh ormas Islam kembali ke PPP. Semua dalam upaya mengatasi permasalahan serta tantangan yang dihadapi PPP hari ini dan masa yang akan datang,” katanya.

“Begitupula kader PPP yang saat ini menyeberang ke partai lain, agar bisa kembali ke rumah lama dan membesarkan PPP, karena rumah lama saat ini sudah jauh lebih baik. Kita ingin menyatukan semua kader PPP dalam rumah besar umat islam,” lanjut Sunaryo Abuma’in.

Menurut Sunaryo Abuma’in, dengan bersatunya umat Islam dalam wadah PPP tentunya akan dapat mengembalikan kejayaan PPP yang dalam pemilu mendatang mendapatkan nomor urut 17.

“Kita berharap dengan bersatunya umat Islam dalam wadah PPP tentunya akan membantu kami menjadi mesin kemenangan Pemilu 2024,” kata Sunaryo Abuma’in.(Lex/red).