Serap Keluhan Masyarakat, Polres Bojonegoro Gelar Jumat Curhat Bersama Semua Elemen

Berita, Polri2 Dilihat

Bojonegoro, Suryanasional.com – Polres Bojonegoro menggelar Jum’at Curhat melalui Cangkru’kan Kamtibmas Presisi, di Balai Desa Kedungsari Kecamatan Temayang Kabupaten Bojonegoro, Jumat (30/12/2022). Jumat Curhat dilakukan dalam upaya menyerap aspirasi permasalahan masyarakat terkait Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

Kapolres Bojonegoro, AKBP Muhammad mengatakan kegiatan Jum’at Curhat merupakan program bapak Kapolri guna menyerap aspirasi, permasalahan yang ada di masyarakat tentang berbagai hal baik sosial, kriminalitas, dan keluhan terkait pelayanan Polri.

Jum’at Curhat, kata Kapolres, juga sebagai silaturahmi, tukar pikiran, penyampaian ide atau informasi yang berkembang saat ini. Kegiatan Jum’at Curhat juga dilaksanakan serentak di 28 Kecamatan/Polsek jajaran Polres Bojonegoro.

“Saya mengajak kepada seluruh elemen masyarakat agar tetap menjaga situasi yang berkembang dengan adanya isu-isu yang beredar dan belum tentu kebenarannya yang tidak bisa dipertanggung jawabkan,” katanya.

Kapolres Bojonegoro berharap pula kepada para orang tua agar selalu menjaga dan mengawasi putra putrinya dalam hal pergaulan jangan sampai melakukan pelanggaran apalagi melakukan tindak pidana.

“Menjelang pergantian Tahun Baru 2023, kita meminta masyarakat untuk bersama-sama saling menjaga kamtibmas dan tidak melakukan kegiatan yang berlebihan. Lakukanlah kegiatan yang positif untuk keamanan dan damainya saat pergantian tahun,” katanya.

Kapolres Bojonegoro menyampaikan, bahwa kegiatan Jum’at Curhat bentuk implementasi dari Presisi yaitu Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi Berkeadilan. Dan juga untuk mengetahui informasi lebih dini dan lebih mudah dalam memprediksi permasalahan di masyarakat.

“Kami (Polres Bojonegoro) siap menerima kritik, saran dan masukan masyarakat dalam hal Kamtibmas dan pelayanan,” tutup Kapolres kepada awak media saat dikonfirmasi.

Dalam kegiatan Jum’at Curhat dihadiri diantaranya Kapolres Bojonegoro, AKBP Muhammad, SH, SIK, M.Si, para Pejabat Utama (PJU) Polres Bojonegoro, jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) Temayang, Kepala Puskesmas Temayang, Kepala UPT Pendidikan Temayang, Asper Tretes, Ketua BKP Temayang.

Hadir pula Ketua MWC NU Temayang, para Kepala Desa (Kades) se Kecamatan Temayang, perangkat desa, para Bhabinkamtibmas, Babinsa Temayang, serta tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat Kecamatan Temayang(Lex/ResBjn)