Sosialisasi Empat Konsensus Kebangsaan, Kuatkan Ekonomi UMKM Lokal 

Berita, DPR, Politik3 Dilihat

Kudus – suryansional.com – Politikus Partai NasDem, Lestari Moerdijat untuk kesekian kalinya mensosialisasikan 4 Konsensus Kebangsaan (Pancasila, UUD 1945, NKRI & Bhinneka Tunggal Ika) di Kabupaten Kudus. Kegiatan Sosialisasi 4 Konsensus Kebangsaan tersebut dilaksanakan di Kantor DPD NasDem, Sabtu (26/11/2022).

Sosialisasi kali ini, menggandeng Tokoh Masyarakat, Konstranas, Struktur DPD NasDem di Kab. Kudus.

Nurul Fauzi staf Dapil DPR RI Lestari Moerdijat mengatakan dengan mengundang lapisan Masyarakat dari mulai Tokoh dan Organisasi Partai diharapan bisa menekankan 4 konsensus kebangsaan.

“Dimana Kelompok Sosial sekarang ini terbanyak isu tentang ekonomi global. Kita berharap Masyarakat memperkuat ekonomi dengan meningkatkan Usaha mikro kecil menengah dengan demikian rakyat menjadi mandiri dan tidak mudah terintimidasi isu politik yang saling merendahkan satu sama lain.” Katanya disela-sela sosialisasi.

“Karena Masyarakat di Kelompok ini, mempunyai gambaran infrastuktur atau sistem organisasi yang kuat sampai masyarakat di tingkat bawah untuk mengairahkan ekonomi dan pengelolaan isu,” ucapnya. Jadi harapannya, lanjut Fauzi,

memberikan materi seperti ini dapat menguatkan secara materi dan mental kepada Kelompok Sosial.

Sehingga, nanti jika masyarakat kembali ke lingkungan masyarakat paling bawah tingkat RT RW mereka siap untuk menyebarkan ke lingkungan sekitarnya.

“Harapan dari Bu Lestari Moerdijat, di era digital ini yang Kelompok Sosial mampu menjaga nilai-nilai kebangsaan. Agar nanti dapat pengaruh terhadap sosial media yang besar ini sehingga bisa disaring mana yang buruk dan mana yang baik, sehingga ketika berinteraksi di Forum bisa mengambil hal yang baik saja, Kerena yang bisa menangkal itu dari diri kita sendiri,” ujarnya.

Makanya hari ini, pihaknya mengajak menggandeng Tokoh Masyarakat, Konstranas, Struktur DPD NasDem di Kab. Kudus. untuk selalu belajar kembali mengulang kembali tentang empat konsensus kebangsaan.

Sementara itu, Mas’ud (DPRD Fraksi NasDem Kudus) mengatakan dengan adanya acara ini menambahkan wawasan Kebangsaan bagi kami, terutama di bagi kelompok-kelompok sosial yang bersentuhan langsung dengan masyarakat yang ada di Kabupaten Kudus.

“Selanjutnya, acara ini nantinya bisa kami sampaikan ke rekan-rekan teman-teman semua masing masing Kelompok sosial dalam rangka untuk menjaga keutuhan NKRI Kebhinekaan dan pancasilan sebagai UUD 1945 sebagai landasan,” tuturnya.

 

Kacab Jateng : Aditya

Editor : Tika