Antisipasi Pencurian Rumah Korban Banjir, Aparat Polres Kudus Patroli Malam

Berita, Desa, Polri27 Dilihat

Kudus – suryanasional.com – Banjir yang melanda disejumlah wilayah Kudus, khususnya di Desa Setrokalangan Kecamatan Kaliwungu Kabupaten Kudus masih tergenang banjir.

Namun warga korban banjir tidak sepenuhnya mengungsi, ada juga yang masih bertahan dilokasi banjir.

Terkait hal itu, Kasat Samapta Polres Kudus AKP Ngatmin bersama anggotanya melaksanakan patroli malam diwilayah terdampak banjir.

Hal ini untuk meberikan rasa aman serta mengantisipasi pencurian di rumah korban banjir yang ditinggal mengungsi.

Kapolres Kudus AKBP Wiraga Dimas Tama melalui Kasat Samapta mengatakan, malam ini kami melaksanakan patroli, memonitor dan mengawasi langsung rumah-rumah yang ditinggal pemiliknya untuk mengungsi. Baik di tempat pengungsian maupun di rumah saudara atau keluarga.

“Selain melaksanakan patroli dirumah rumah warga yang ditinggal mengungsi, kami juga menyambangi warga di tempat-tempat pengungsian,” kata AKP Ngatmin, Senin (9/1/2023).

Ia menambahkan, patroli ini untuk mengantisipasi terjadinya tindak pidana pencurian di rumah-rumah kosong yang ditinggal pemiliknya karena banjir dan mengantisipasi gangguan Kamtibmas lainnya. Kami berharap genangan air segera surut, dan masyarakat bisa beraktivitas seperti sediakala.

Diakhir patrolinya, Kasat Samapta juga menghimbau pada warga sekitar yang masih bertahan di rumah, agar ikut mengawasi rumah rumah warga yang kosong ditinggal pemiliknya mengungsi untuk keamanan, serta bila air terus bertambah agar bersedia mengungsi di tempat Yg sudah di sediakan.

 

Kacab Jateng : Aditya

Editor : Tika