Desa Kedunggudel Kecamatan Widodaren Ngawi Bangun Jembatan Dengan Dana Desa Tahun 2022

Berita2 Dilihat

Ngawi, suryanasional.com – Guna menunjang kesejahteraan warga masyarakat khususnya pada sektor perekonomian, Pemerintah Desa Kedunggudel, Kecamatan Widodaren, Kabupaten Ngawi merealisasikan anggaran dana desa (DD) tahun anggaran 2022 untuk pembangunan jembatan dalam desa.

“Pembangunan jembatan ini adalah hasil musyawarah bersama warga masyarakat, sehingga perencanaan pembangunan jembatan di tahun ini menjadi salah satu prioritas,” ujar Kades Kedunggudel Mas’udi, Kamis (31/03/2022).

Dana Desa yang diterima oleh Desa Kedunggudel sudah dimasukan dalam RAB (Rencana Anggaran Belanja) APBdes yang memuat rencana kegiatan pembangunan infrastruktur. Salah satunya pembangunan jembatan.

Kepala Desa Kedunggudel Mas’udi mengatakan, pembangunan infrastruktur yang menggunakan dana desa itu berdasarkan usulan dari warga yang sudah dibahas secara bersama dalam Musrembang di tingkat desa. Dalam melaksanakan kegiatan pembangunan jembatan ini melibatkan TPK (Tim Penggerak Kegiatan) yang memberdayakan masyarakat setempat sesuai dengan program PKT (Padat Karya Tunai) yang menyerap anggaran dana desa tahun 2022 sebesar Rp. 139.299.000.

“Pembangunan jembatan yang berukuran lebar 3,5 meter serta memiliki panjang 8 meter ini masih dalam tahap pengerjaan,” jelasnya

Selain itu Budi santoso selaku TPK Desa Kedunggudel, Dengan dibangunnya jembatan dalam desa ini kiranya mampu memberikan kemudahan bagi masyarakat desa untuk menggangkut hasil pertanian atau melancarkan akses menuju dusun mereka.

“Melalui anggaran dana desa ini pembangunan dapat dikerjakan dan manfaatnya sudah dirasakan oleh setiap lapisan masyarakat desa. warga dusun sangat senang, dengan di bangunnya jembatan maka warga tidak jauh untuk memutar mengambil jalan pintas,” ungkapnya. (Fir/Red)