Dukung Percepatan, Vaksinasi Ramadhan Berlangsung Di Lima Titik Wilayah Sumberrejo

Berita2 Dilihat

Bojonegoro suryanasional.com – Pelaksanaan vaksinasi Ramadhan 1443 H digelar di lima titik lokasi di wilayah Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro. Adapun lima lokasi pelaksanaan vaksinasi di wilayah sumberrejo yaitu di Masjid Baitul Hidayah Dusun Nglinggo Desa Banjarjo, Masjid Al Hidayah Desa Pekuwon, Balai Desa Tlogohaji, Balai Desa Mlinjeng dan Balai Desa Mejuwet, Senin (11/04/2022).

Kapolsek Sumberrejo AKP Hufron Nurrochim, SH. MM kepada mengungkapkan bahwa pelaksanaan vaksinasi Ramadhan di wilayah Sumberrejo yang digelar di lima lokasi desa yang berbeda secara bersamaan tadi malam sangat luar biasa antusiasisme warga yang ikut dengan suka rela vaksin baik dosis 1, 2 maupun 3 (booster). Hal tersebut terungkap setelah para anggota yang merupakan Bhabinkamtibmas di masing – masing desa melaporkan hasil pelaksanaan vaksinasi di desanya.

“Pelaksanaan vaksinasi Ramadhan 1443 H tadi malam sangat luar biasa capaiannya,” ungkap Kapolsek.

Dari hasil laporan kegiatan masing – masing Bhabinkamtibmas, Desa Tlogohaji yang paling banyak capaiannya yaitu sebanyak 239 warga dengan rincian 201 warga katagori umum dan 36 warga katagori lansia, sedangkan Desa Mlinjeng sebanyak 175 warga dengan rincian 136 warga katagori umum dan 39 warga katagori lansia. Untuk Desa Mejuwet sebanyak 90 warga dengan rincian sebanyak 72 warga katagori umum dan 18 orang warga katagori lansia, Desa Banjarjo sebanyak 51 warga dengan rincian 41 warga katagori umum dan 10 warga katagori lansia serta Desa Deru sebanyak 45 warga dengan rincian 1 warga katagori umum dan 44 warga katagori lansia.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada Kepala Desa yang tetap semangat dan mendukung program vaksinasi Pemerintah serta Forpimca Sumberrejo serta seluruh tenaga kesehatan wilayah dan kades Posyandu di masing – masing desa,” ucap Kapolsek.

Sementara itu, salah satu Kepala Desa yaitu Kepala Desa Tlogohaji Mualim, S.Sos saat dimintai keterangan secara terpisah mengatakan bahwa hasil capaian vaksinasi yang dilaksanakan tadi malam di Balai Desa merupakan hasil koordinasi dan kerjasama yang baik antara Pemdes, Bhabinkamtibmas, Babinsa serta Tenaga Kesehatan Desa semangat menjalakan kegiatan vaksinasi serta memberikan pelayanan yang terbaik kepada warga desa. Selain itu juga, banyaknya antusiasisme warga untuk ikut vaksinasi merupakan bentuk kesadaran warga tentang pentingnya vaksinasi guna pembentukan herd immunity pandemi covid 19 yang telah diprogramkan Pemerintah.

“Alhamdulillah pelaksanaan vaksinasi tadi malam banyak warga yang antusias mengikuti vaksin di Balai Desa,” kata Pak Lurah.

Dalam pelaksaan vaksinasi di lima desa berbeda, sebelumnya para warga diperiksa kesehatannga oleh para tenaga kesehatan oleh masing – masing Nakes desa serta penelusuran riwayat kesehatan para warga apakah memiliki riyawat sakit kronis dan seluruh warga yang berhasil disuntikkan vaksin telah lolos skrining kesehatan. (Lex/Red)