Kenaikan Harga BBM, Kapolres Bojonegoro Imbau Masyarakat Untuk Tidak Panik

Berita, Polri1 Dilihat

Bojonegoro, suryanasional.com – Kapolres Bojonegoro tidak henti – hentinya memberikan imbauan kepada masyarakat, untuk tidak mengalami kepanikan (panic buying) terhadap kenaikan BBM Bersubsidi. Hal tersebut disampaikan usai menutup Kejuaraan Tenis Meja Kapolres Bojonegoro Cup di GOR Polres Bojonegoro siang tadi, Sabtu (3/9/2022).

“Sekali lagi, kami mengimbau kepada Masyarakat Bojonegoro untuk tidak panik,” imbau Kapolres

Ia menambahkan, dengan adanya kenaikan harga BBM Subsidi, akan berdampak pada masyarakat. Namun, untuk mengantisipasi hal – hal yang tidak diinginkan, Polres Bojonegoro bekerjasama dengan Kodim 0813 Bojonegoro melaksanakan pengamanan dan pengawalan pendistribusian BBM di Seluruh SPBU di wilayah Kabupaten Bojonegoro.

“Kita bersama sama dengan TNI siap mengamankan dan memberikan pengawalan kalau perlu,” imbuhnya.

Pemerintah telah mengalihkan sebagian Subsidi BBM ke bantuan langsung tunai, yang akan di berikan secara bertahap, kepada masyarakat yang berhak menerima.

“Subsidi nantinya akan dialihkan dan diberikan kepada masyarakat yang berhak menerima, melalui bantuan langsung tunai (Blt),” pungkasnya.

Perlu diketahui, pemerintah telah menaikkan harga BBM Subsidi jenis pertalite dari harga Rp 7.650,- menjadi Rp 10.000,- Pertamax yang sebelumnya Rp 12.500,- menjadi Rp 14.500,- dan Solar dari harga Rp 5.150 menjadi Rp 6.800,-. (Lex/Red)