Satlantas Polres Bojonegoro Siapkan Rekayasa Lalu Lintas Jelang Libur Nataru

Berita, Polri1 Dilihat

Bojonegoro, suryanasional.com – Polres Bojonegoro melalui Satuan Lalu Lintas (Satlantas) mulai mempersiapkan pengamanan dan menyusun rekayasa arus lalu lintas (lalin) menjelang hari libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di ruas jalan nasional Bojonegoro – Babat.

Kapolres Bojonegoro, AKBP Muhammad, SH, SIK, M.Si melalui Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat lantas), AKP I Gusti Bagus Krisna Fuady, SIK, MAP menjelaskan bahwa jajaran Satlantas polres Bojonegoro sudah menyiapkan skema antisipasi kepadatan kendaraan di sejumlah ruas jalan di Kabupaten Bojonegoro khususnya di ruas jalan nasional Bojonegoro – Babat.

Lanjut Kasat, untuk mengurai kepadatan kendaraan pada saat Nataru nanti, pihaknya akan memfokuskan di ruas jalan raya Prayungan Kecamatan Sumberrejo dikarenakan adanya proyek pelebaran jalan. Dimana, personel lalu lintas yang bertugas sifatnya memperlancar arus lalu lintas disekitaran adanya proyek pelebaran ruas jalan.

“Satlantas akan melakukan skala prioritas terlebih dahulu melihat situasi kepadataan saat itu. Dan atau bagi pengguna jalan yang akan menuju Bojonegoro – Babat sebaliknya, Satlantas menyiapkan rekayasa arus lalu lintas dari arah timur atau Babat masuk di pertigaan Medalem Sumberejo, menuju perempatan Desa Patoman Kecamatan Kanor dilanjutkan menuju pertigaan Desa Tambahrejo Kecamatan Kanor sampai di pertigaan Desa Sumuragung Kecamatan Sumberejo, dari Bojonegoro juga sama,” tandas Kasat Lantas, Sabtu (10/12/2022).

Pihaknya juga menyampaikan Satlantas Polres Bojonegoro siap mengamanankan Operasi Lilin Semeru Tahun 2022, Natal 2022 dan Tahun Baru 2023. Satlantas Polres Bojonegoro akan menyiapkan dan menempatkan personel disekitaran proyek pelebaran ruas jalan dan tempat-tempat yang padat arus lalu lintas.

“Untuk kelancaran libur Nataru, Satlantas akan berkoordinasi dengan instansi terkait dan menyiapkan jalur termasuk jalur alternatif guna antisipasi kemacetan di jalan raya,” ucapnya. (Lex/Red)